Belajar Bobok Knalpot
Belajar bobok knalpot, knalpot racing harian banyak macamnya dari merk AHAU, SND, AHRS, YOSHIMURA
dan banyak lagi merk-merk lainnya. Kekurangannya tentu ada sesuai
selera kita masing-masing contohnya banyak yang membeli knalpot tersebut
tapi tidak memuaskan selera pemakainya jalan pintasnya ya merubah
daleman knalpot tersebut di body mufflernya.
Ubahan tersebut dianggap perlu karena kendala setelah modifikasi
mesin gejala timbul, seting spuyer agak kesulitan menemukan hasil akhir
yang maksimal. Pas diseting ulang beberapa knalpot racing harian kurang
memuaskan, ada yang kurang sip di putaran atas, ada juga yang kurang
enak di putaran bawah.
Ambil contoh merubah ulang bagian dalam body muffler untuk bebek.
Contoh mendisain ulang sarang tawon karena sarang tawon jadi instrumen
penting di pelepasan gas buang, hasilnya suara jadi lebih rendah, tapi
tenaga naik terutama di putaran atas. Sarang tawon daleman silencer asli
dari knalpot racing harian dirancang ulang dengan menggabungkan kawat
ram dan pelat tapi diameternya tetap mengikuti bawaan asli knalpot dan
pilih pelat tebalnya 1 mm. Ada dua macam perubahan yang sering
dilakukan:
Cara yang pertama bagian
tengah yang menggunakan pelat, bagian yang pakai pelat panjangnya 3 cm
dan sisanya pakai ram kawat disambungkan dengan cara dilas. Biasanya
hasilnya tenaga putaran bawah jadi lebih maksimal dan suarapun sedikit
lebih halus.
Cara yang ke kedua
dibikin setengah pelat dan setengah ram, silencer untuk bebek rata-rata
panjangnya 30 cm, artinya 15 cm pakai pelat dan 15 cm sisanya pakai
ram. Maksud dari rubahan ini adalah untuk mengail putaran atas supaya
lebih cepat didapat.
Selamat mencoba semoga ada gunanya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar